Royal Enfield Siap Caplok Ducati

CHENNAI РPabrikan motor asal India tengah gencar mengembangkan bisnisnya. Baru-baru ini dikabarkan, Eicher Motors induk perusahaan Royal Enfield berniat mencaplok pabrikan motor asal Italia, Ducati.

Tak tanggung-tanggung, untuk memboyong Ducati kabarnya Managing Director Eicher Siddhartha Lal siap merogoh kocek hingga USD2 miliar atau sekitar Rp25,9 triliun.

“Eicher, satu-satunya pabrikan Asia yang tersisa dalam pelelangan Ducati, saat ini sedang menyelesaikan pembiayaan dan penataan persyaratan dengan bank global dan perusahaan konsultan menjelang deadline, akhir bulan ini,” demikian dikutip dari India Times, Minggu (17/9/2017).

Bila ini terjadi, akan menjadi perpaduan unik. Seperti diketahui, Royal Enfield adalah produsen motor di segmen 350 sampai 500 cc, sementara Ducati 800 sampai 1.200 cc. Keduanya ada di kelas yang berbeda dan bisa saling melengkapi di segmen masing-masing.

“Bayangkan simbiosisnya: Pabrikan India punya motor berperforma tinggi paling ikonik,” terang seorang konsultan bisnis yang berbasis di Delhi, India.

Sebagai informasi, beberapa sumber internal Ducati pernah membeberkan bila pabrikan motor yang identik dengan warna merah tersebut akan dilepas dengan harga 1,5 miliar pound sterling. Sejak kabar tersebut mencuat, setidaknya ada beberapa perusahaan yang terang-terangan menyatakan ketertarikannya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*