Cara Menghilangkan Kerak Pada Motor Agar Lebih Bersih

Cara menghilangkan kerak pada motor – Pernahkah anda memperhatikan bentuk mesin motor anda? Sudah banyak berubah kan sejak kali pertama anda membawa pulang motor dari dealer menunju garasi ? Pada saat pertama kali menjajal motor anda akan merasakan sensasi mesin yang halus sekaligus bersih pada bentuk mesinnya. Tetapi seiring berjalannya waktu pernah kah anda sadari jika bentuk mesin motor sekarang menjadi kotor dan berkerak? Hal itu terjadi karena seringnya sepeda  motor melewati medan yang berat sehingga noda-noda yang berada di sekitar jalan berpindah ke seluruh bodi motor tanpa kita sadari. Apalagi ketika kita membersihkan motor justru terkadang tidak dapat menyingkirkan noda yang terlanjur membandel dan tidak mau pergi dari motor. Akhirnya noda-noda yang terkumpul tersebut menjadi kerak yang akan sulit untuk dibersihkan dengan cara pembersihan standar. Lalu apa yang harus anda lakukan? Tenang saja karena pada sesi kali ini akan membagikan mengani tips dan cara menghilangkan kerak pada motor untuk Bro semua penggiat otomotif. Dipastikan dengan cara menghilangkan kerak pada motor yang Mas Sena sampaikan pada kesempatan kali ini membuat kuda besi anda tampil layaknya baru!

Cara Menghilangkan Kerak Pada Motor

Sudah bukan waktunya lagi untuk khawatir pada kerak karena Saya telah merangkum 4 cara menghilangkan kerak pada motor yang mudah. Simak dengan seksama ya Bro cara-cara berikut ini:

  1. Cara menghilangkan kerak pada motor yang pertama adalah kerak mesin yang telah mengeras tersebut anda bilasi menggunakan shampo khusus untuk mencuci motor baru kemudian digosok dengan pelan-pelan. Shampo khusus tersebut dapat anda beli di bengkel-bengkel motor. Penggunaan shampo ini dapat melembutkan kerak yang terlanjur mengeras tersebut sehingga ketika anda gosok sudah hilang noda yang menempel.
  2. Kemudian apabila bro sudah menjajal cara menghilangkan kerak pada motor pertama dan hasilnya masih kurang bersih karena kerak yang membandel masih dapat menggunakan cara yang lain kok. Menurut pengalaman Mas Sena dapat menggunakan sabun cuci piring seperti sunlight atau mama lemon dimana keduanya memiliki daya bersih yang tinggi. Cara penggunaannya sama dengan shampo khusus motor tadi dengan cara dioles baru digosok serta dbilas pada kerak.
  3. Selain itu bro masih dapat menggunakan cara menghilangkan kerak pada motor yang lainnya yaitu dengan menggunakan bahan kimia sodium cyclamate atau yang biasa disebut dengan nama biang gula. Cara untuk melakukannya mudah kok bro pertama siapkan seperempat bungkus sodium cyclamate yang dikombinasikan dengan air panas sedikit saja. Setelah itu tambahkan juga setengah sendok malan deterjen baru kemudian diaduk hingga larut. Selanutnya bro oleskan saja ramuan tadi ke bagian motor yang berkerak lalu tunggu saja selama beberapa menit. Selesaikan dengan bilasan air putih baru kemudian dikeringkan sampai benar-benar kering.
  4. Apabila kerak pada motor masih tidak mau hilang maka bro dapat mencoba cara menghilangkan kerak pada motor yang pamungkas dari Mas Sena. Bro dapat menggunakan cara pamungkas ini untuk membersihkan kerak karena dijamin kerak pasti ludes dan tidak bersisa lagi pada motor. Tetapi bro harus berhati-hati dalam menggunakannya karena memang tips pamungkas ini memiliki efek samping merusak cat motor. Bro dapat menggunakan obat pembersih keramik yang dijamin akan membasmi kerak hingga ludes. Caranya adalah dengan cara mencampurkan obat pembersih keramik dengan air panas yang kemudian diaduk secara merata baru setelah itu dimasukkan ke dalam ember. Kemudian persiapkan sebuah sikat gigi untuk menjangkau kerak yang sempit atau celah-celah kecil pada motor yang sulit teerjangkau. Setelah itu langsung gosok saja kerak membandel tersebut hingga terlihat bersih. Kemudian tunggu kira-kira 10 menit sampai bro melihat busa atau buih-buih putih. Lalu itu langsung anda bilas segera dengan shampo khusus motor. Untuk menyempurnakan proses ini maka bro bersihkan bekas shampo serta obat pembersih keramik menggunakan air bersih. Jika kerak yang ada pada motor masih belum hilang ulangi proses ini terus-menerus supaya anda dapat terbebas dari kerak yang membandel.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*